Silaturahmi Perkumpulan Program Studi Doktor Pendidikan di PPs UNY

Salah satu faktor pendukung dan pendorong untuk peningkatan mutu program studi adalah melalui peningkatan intensitas sinergitas atau kemitraan antar penyelenggara program studi sejenis dalam rangka tukar menukar informasi dan kerjasama dalam banyak hal antar penyelenggara program studi sejenis tersebut. Merujuk pada Tri Dharma Perguruan Tinggi yang tertuang di dalam statuta, maka peran asosiasi program studi di perguruan tinggi memiliki peran fasilitator dan dinamisator untuk terwujudnya intensitas sinergitas dan kemitraan antar penyelenggara program studi.

Diantaranya menyangkut perbaikan kurikulum (pendidikan), perbaikan pola pemberdayaan masyarakat (pengabdian), dan peningkatan mutu penelitian. Berdasarkan hal tersebut, maka program studi S3 Ilmu Pendidikan PPs UNY dirasa perlu untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut. Untuk tahun 2022 ini Prodi S3 Ilmu Pendidikan PPs UNY ditunjuk sebagai tuan rumah pertemuan asosiasi yang beranggotakan 14 Program studi se Indonesia.

Kegiatan ini bertujuan agar persiapan Temu Asosiasi Prodi S3 IP Se Indonesia dan terselenggaranya Temu Asosiasi prodi S3 IP se Indonesia (PPSDP) dapat terwujud. Diharapkan kegiatan ini dapat untuk meningkatkan wawasan, Prodi IP menyelenggarakan temu asosiasi yang bertujuan membangun kesatuan organisasi profesi dalam upaya pembangunan keilmuan prodi. Dengan adanya kegiatan temu asosiasi diharapkan dapat menghasilkan jejaring Kerjasama untuk perkembangan prodi. Dan juga Terjalinnya Kerjasama prodi IP dengan universitas lainnya. (tyas/ant)

.