Lomba Karya Inovasi Bagi Tenaga Kependidikan Universitas Negeri Yogyakarta

Pada hari Senin (6/7) bertempat di ruang Sidang Utama Senat Universitas Negeri Yogyakarta, telah diadakan Pleno Penetapan Pemenang Lomba Karya Inovasi Tenaga Kependidikan UNY tahun 2020 yang dihadiri oleh para Wakil Dekan dan Wakil direktur Bidang umum dan Keuangan, Sekretaris LPPM dan LPMPP, para Kepala Biro dan Staf Ahli Bidang Umum dan Keuangan. Berdasarkan rekap penghitungan nilai diperoleh hasil sebagai berikut:

Peringkat 1 yaitu Muntaha, M.Eng dari FT dengan judul Optimalisasi dan perbaikan mesin Profil Proyektor PJ 250 dengan Bahan Lokal di Laboratorium Metrologi Industri JPTM Fakultas Teknik UNY, Peringkat 2 Pramusinta Putri Dewanti, S.S dari PPs UNY dengan judul Efektifitas Pengelolaan Mahasiswa Internasional menggunakan Pendekatan Budaya, Peringkat 3 yaitu Rakhmat Rajendra, A.Md., S.Pd. dari BUPK, Peringkat 4 yaitu tim Dani Hendra Kristiawan, Arpiaka Harani P, Iin Herlina, dari LPMPP dengan judul Bekerja dengan Daring memanfaatkan Cloud Computing dan Microsoft Office-365, dan Peringkat 5 Heri Kurniawan, S.Pd., M.E.dengan judul Penerapan Budaya Yogyakarta dalam Layanan Publik di UNY sebagai Upaya Memepertahankan Nasionalisme dan Identitas Budaya serta Penguatan Univerity Branding UNY menuju World Class University dari BAKK.

Kegiatan yang merupakan rangkaian kegiatan Dies Natalis ke 56 UNY ini diselenggarakan dalam rangka untuk menyiapkan kompetensi SDM bagi tenaga kependidikan UNY perlu untuk dimotivasi dengan mengasah pemikiran kritis yang dituangkan dalam narasi yang merupakan hasil dialog antara fakta dan teori tentang upaya untuk menyiapkan SDM yang berkualitas. Lomba menulis artikel ini sebagai media untuk berekspresi bagi seluruh SDM UNY yang siap dalam menghadapi tantangan revolusi industri 4.0. Lomba menulis karya ilmiah dirancang untuk meningkatkan literasi sosial yang dibutuhkan oleh seluruh warga masyarakat. Penyerahan hadiah dilaksanakan pada hari Jumat (27/11). Dalam kegiatan ini, diserahkan secara estafet pula tuan rumah Dies Natalis ke 57 UNY oleh Plt. Rektor UNY Prof. Dr. Margana, M. Hum kepada FIP UNY yang diwakilkan oleh Wadek II FIP UNY, Bambang Saptono, M.Si. (ant)