3 Dosen Sekolah Pascasarjana UNY Raih DRPM Award

DRPM Award dan Mini Seminar menghadirkan Prof. Dr. M. Faiz Syuaib sebagai narasumber yang diadakan di Hotel UNY ini dilaksanakan dalam rangka Dies Natalis ke-59 UNY dimana kinerja perguruan tinggi dapat dilihat dari capaian 8 indikator kinerja utama (IKU). 8 Indikator Kinerja itu antara lain lulusan mendapatkan pekerjaan yang layak, mahasiswa mendapatkan pengalaman di luar kampus, dosen berkegiatan di luar kampus, mengundang praktisi mengajar dalam kampus, hasil kerja dosen digunakan oleh masyarakat, prodi bekerjasama dengan mitra kelas dunia, kelas yang kolaboratif dan partisipatif serta prodi berstandar internasional.

“Tugas utama DRPM adalah memaksimalkan hasil IKU, utamanya hasil penelitian, PKM yang dibuktikan dengan publikasi dan HKI” buka Direktur DRPM UNY Prof. Samsul Hadi. “DRPM Award ini adalah untuk mengapresiasi IKU ke-5 dengan harapan dosen UNY terpacu untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian dan PKM serta luarannya.” Ungkapnya lagi.

Dalam kegiatan ini juga dianugerahkan DRPM Award pada dosen yang memenuhi syarat. Tahun 2023 terdapat lima anugerah DRPM Award yaitu Peraih Publikasi SCOPUS terbaik, Peraih Sinta Score Years Terbaik, Penghargaan Institusi/Fakultas meliputi peraih hibah penelitian terbanyak, peraih hibah penelitian pada masyarakat dan peraih HAKI.

Adapun 3 Tenaga Pendidik dari Sekolah Pascasarjana terpilih sebagai Awardee yaitu Prof. Dr. Heri Retnawati, M.Pd. (Peringkat 1 Kategori Capaian Jumlah Publikasi Scopus dan Peringkat 4 Kategori Sinta Score 3 Years Universitas) Prof. Dr. Edi Istiyono, M.Si. (Peringkat 2 Kategori Sinta Score 3 Years Universitas) dan Prof. Dr. M. Bruri Triyono, M.Pd. (Peringkat 6 Kategori Sinta Score 3 Years Universitas). (ded/ant)

 

.