Workshop Protefl sebagai Sarana Lolos Protefl

Keluarga Mahasiswa Pascasarjana bekerjasama dengan Unit Layanan Bahasa Universitas Negeri Yogyakarta menyelenggarakan workshop ProTefl 2022 untuk mahasiswa Pascasarjana. Kegiatan ini diikuti oleh 90 mahasiswa Pascasarjana jenjang Magister dan Doktoral yang dilaksanakan secara daring melalui platform zoom meeting. Narasumber dalam kegiatan ini adalah Suhaini Muhammad Saleh, M. A.

Workshop Protefl dilaksanakan selama 3 kali pertemuan yaitu pada 26 Maret 2022 (Workshop Listening), 27 Maret 2022 (Workshop Grammar and Error Recognition) dan 1 April 2022 (Workshop Reading Comprehension). Peserta diharapkan dapat mengetahui trik mengerjakan Protefl, memahami bentuk soal dalam ujian Protefl dan menganalisa materi yang diujikan dalam tes Protefl.

Manfaat yang didapatkan peserta workshop adalah mendapatkan tips & trick dalam mengerjakan soal tes protefl. Luaran yang dihasilkan dari workshop ini berupa tes ProTefl Computer Based Learning dari unit layanan bahasa UNY pada tanggal 2 April 2022. Hasil tes ProTefl akan langsung tersinkronisasi dengan akun Siakad setiap mahasiswa sehingga bisa digunakan untuk syarat kelulusan mahasiswa pascasarjana dimana kita tahu bahwa syarat kelulusan nilai Protefl untuk mahasiswa Magister adalah 450 dan Doktoral 475. (Choy/ant)

.