Tiga Prodi Pascasarjana UNY sabet Predikat Unggul dalam Akreditasi LAMDIK

Tiga program studi di Pascasarjana UNY yakni S3 Pendidikan Tenik Kejuruan, S3 Ilmu Pendidikan dan S3 Penelitian dan Evaluasi Pendidikan meraih akreditasi unggul dari Akreditasi Lamdik. Sebelumnya pada assesmen yang dilakukan pada kurun waktu bulan September hingga Oktober, ketiga prodi telah membentuk task force yang bertugas untuk melengkapi Borang dan Lembar Evaluasi Diri dan telah mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan akreditasi tersebut. Predikat unggul dari Lamdik ini merupakan ekuivalensi Akreditasi A BAN-PT.

Direktur PPs, Prof. Dr. Anik Ghufron, M.Pd. mengungkapkan bahwa upaya peningkatan dan pengembangan Prodi ini tidak hanya didukung dengan kegiatan internal, namun juga kegiatan eksternal di luar kampus. “Segala kegiatan kampus didukung oleh seluruh civitas akademika di lingkungan prodi, baik itu oleh dosen, tendik maupun oleh mahasiswa. Adapun bentuk dukungan ini juga diwujudkan dalam bentuk pengabdian pada masyarakat yang dilakukan oleh dosen-dosen Prodi di PPs di berbagai lembaga pemerintahan dan kelompok masyarakat.”

Kedepannya, ketiga prodi tersebut juga bakal menggenjot perluasan kerjasama internasional yang telah dimulai sebelumnya. Selain itu, sebagai bentuk dukungan terhadap program internasionalisasi UNY, ketiga Prodi juga mendorong mahasiswanya untuk memperluas jaringan yang baik, didalam maupun luar negeri.

Adapun SK yang mencantumkan Prodi S3 PTK sebagai Prodi unggul termaktub di Sertifikat Keputusan LAMDIK No. 356/SK/LAMDIK/Ak/D/X/2022, untuk Prodi S3 IP termaktub di Sertifikat Keputusan LAMDIK No. 551/SK/LAMDIK/Ak/D/XI/2022 dan Prodi PEP termaktub dalam Sertifikat Keputusan LAMDIK No. 597/SK/LAMDIK/Ak/D/XI/2022. (ant)

.