Branding Kampus melalui Optimasi Media Sosial

Kampus Dosen Jualan merupakan lembaga pendidikan binaan Suryadin Laoddang. Lembaga pelatihan pertama di Indonesia yang mendidikan anak bangsa untuk mandiri secara mandiri lewat Online Marketing. “Kampus Dosen Jualan mengelola banyak program dirancang standart dan customize sehingga mampu dijangkau banyak pihak, mulai dari yang baru belajar tehnik jualan online hingga mereka yang sudah butuh ilmu manajerial, digital marketing strategies”, buka Suryadin, dalam pembukaan pelatihan Branding Kampus.

Pelatihan ini digelar oleh Bagian Kerjasama dan Humas PPs UNY, dilaksanakan selama dua hari yaitu Kamis dan Jum’at, 5-6 November 2020, hari pertama diisi dengan apersepsi, brainstorming dan pemberian materi berupa optimasi branding dan manajemen konten. Hari kedua diisi dengan praktek optimasi branding prodi melalui Instagram, Facebook, Youtube, Twitter-Tiktok, dan WA Bussiness.

Strategi Beasiswa juga merupakan Cara yang sudah tidak asing lagi, karena sebagian besar kampus-kampus pasti menggunakan cara ini untuk melakukan branding kampus. Karena cara ini sangat memberikan dampak postif bagi kampus dan juga sangat bermanfaat bagi para penerima, sehingga dapat menarik minat para calon mahasiswa baru, tambah Suryadin.

Kegiatan promosi merupakan prioritas dari branding kampus. Dengan adanya promosi gencar maka konsumen (calon mahasiswa) akan mengetahui bahwa kampus mempunyai banyak program untuk para calon mahasiswa baru. Suryadin menambahkan bahwa kegiatan promosi banyak yang mengatakan identik dengan dana yang dimiliki oleh instansi. Semakin besar dana yang dimiliki oleh suatu instansi pendidikan maka umumnya akan menghasilkan tingkatan promosi yang juga sangat gencar untuk dapat dilakukan.

“Namun dana bukan diatas segala-galanya. Dana yang terbatas dapat diatasi dengan inovasi di media sosial dengan penggunaan hashtag yang tepat dan penamaan judul video Youtube yang pas” tambah Suryadin lagi. Kegiatan promosi sangat erat kaitannya dengan penyebaran informasi untuk disampaikan ke calon mahasiswa baru, tutupnya. (ant)

.