Webinar Literasi Keuangan “Cerdas dan Bijaksana Berinvestasi di Era Revolusi Industri 4.0”

Pengetahuan akan pengelolaan keuangan sangat penting bagi seseorang agar keseimbangan antara pengeluaran dan pendapatan bisa dilakukan. Kegiatan Webinar Literasi Keuangan yang diselenggarakan oleh KMP PPs UNY ini terbuka untuk mahasiswa Pascasarjana dan masyarakat umum, bertujuan agar audiens dapat mengelola keuangan pribadi secara bijak. Hal ini karena membelanjakan uang atas dasar kebutuhan membutuhkan suatu pemahaman. Terlebih zaman sekarang merupakan zamannya milenial dimana tuntutan banyak terjadi dan trend gaya hidup seolah menjadi suatu yang biasa dan harus di ikuti.

Webinar literasi keuangan dengan tema Cerdas dan Bijaksana Berinvestasi di Era Revolusi Industri 4.0 dilaksanakan pada hari Sabtu 13 November 2021. Kegiatan webinar ini menghadirkan dua narasumber yang ahli pada bidang keuangan diantaranya yaitu Kaukabus Syarqiyah, S.E, MSE, CFP dan Banu Muhammad, S.E, MSE. Narasumber pertama memberikan materi tentang dasar-dasar investasi yang aman dan bisa dilakukan anak muda milenial. Narasumber pertama ini merupakan senior finansial planner, narasumber investime CNBC TV, dan pengurus pusat ekonomi syariah.

Sedangkan narasumber kedua memberikan materi tentang perspektif dalam investasi. Banu adalah seorang dosen dan peneliti senior pusat ekonomi dan bisnis syariah di FEB UI. Kegiatan Webinar dilaksanakan pada pukul 08.00 sampai dengan 11.45 WIB. Kegiatan berjalan lancar dan peserta sangat berantusias dalam mengikuti seminar ini sehinga banyak peserta yang mengajukan pertanyaan dan diskusi bersama. Diharapkan dengan kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan baru tentang pengelolaan keuangan yang bijak bagi anak muda. (ati/ant)

.